Muncul Pemain Baru, Suzuki Nilai Konsumen Indonesia Rasional dan Pintar

Menanggapi kehadiran pemain baru di segmen low MPV (multi purpose vehicle), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat. Suzuki memandang konsumen kendaraan di Indonesia rasional dan smart buyer.
Hal tersebut disampaikan 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra saat berbincang dengan SINDOnews. "Konsumen di Indonesia khususnya pengguna low MPV adalah konsumen yang rasional dan smart buyer. Mereka tidak hanya berpikir biaya akuisisi pertama kali. Tapi mereka juga memikirkan purna jual, servis (ketersediaan bengkel), spare part (suku cadang), serta harga jual kembali," ujarnya.

Donny mengatakan konsumen di Tanah Air juga sangat memperhatikan brand. Sebelum memilih kendaraan mereka melakukan riset brand. Hal ini sebagai faktor penting dalam memilih tipe kendaraan. 
"Menurut saya dengan adanya pemain baru ikut meramaian pasar Indonesia, ya silakan. Konsumen menjadi banyak pilihan. Tapi, kami yakin konsumen di Indonesia smart dan rasional," tegasnya.
Donny menyatakan, sebagai low MPV andalannya, Suzuki Ertiga telah mampu menjawab kebutuhan konsumen. Sejak diluncurkan pada 2012, Ertiga terus bertransformasi. Pada 2013, Suzuki menghadirkan Ertiga Elegant, kemudian Ertiga Sporty pada 2014, Ertiga Dreza pada 2016 dan terbaru Ertiga Diesel Hybrid. 

"Senjata kami Suzuki Ertiga. Sejak diluncurkan pada 2012 telah beberapa kali mengalami penyegaran dalam menjawab kebutuhan konsumen. Di mana kami memberikan depresiasi produk yang berbeda, lebih komplit, irit, aman, mewah dan nyaman," jelasnya.

Sebab itu, Suzuki tidak khawatir dengan kehadiran dua pemain baru yang telah memastikan diri hadir di Tanah Air pada tahun ini, yakni small MPV Mitsubishi XM dan Wuling Confero S. Di mana kedua produk ini akan bermain di segmen yang sangat gemuk di pasar Indonesia low MPV.

No comments:

Post a Comment