Ertiga Sporty

Setelah sukses dengan penjualan varian Eritga (GA, GL, GX) manual dan matic nya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada tahun 2014 ini menambah keluarga LMPV (low multi purpose vehicle) Ertiga dengan meluncurkan Ertiga Sporty di Jakarta. Suzuki Ertiga type baru yaitu Sporty ini tampil dengan desain dengan model sporty dan berjiwa muda.

Ertiga Sporty memiliki tampilan berbeda dengan model lainnya, yaitu pada sisi eksterior sentuhan baru dapat dilihat pada Front Bumper beserta Grille Ornament, Side Skirt, Rear bumper dan Rear Upper Spoiler, Ecodome ‘Sporty’.

Guna menambahkan kesan sporty, pada varian ini juga terdapat Muffler extension dan juga disematkan velg desain terbaru dengan ukuran R16 beserta ukuran ban 205/55 inci.

Sama dengan pendahulunya, Ertiga Sporty tetap mengusung mesin 1.400cc, DOHC, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI) yang dikenal bertenaga dan hemat bahan bakar.

Suzuki Ertiga Sporty tersedia dalam pilihan transmisi manual maupun otomatis. Sementara warna yang ditawarkan diantaranya Pearl White Metallic dan Silky Silver Metallic.
(zwr)

Satu lagi varian Suzuki Ertiga diperkenalkan ke publik. Varian yang dimaksud adalah Suzuki Ertiga Sporty yang dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/2/2014).
“Ertiga Sporty merupakan jawaban, khususnya keluarga Indonesia yang berjiwa muda yang ingin memiliki sebuah kendaraan dengan penampilan gaya dan dinamis, serta tidak melupakan fungsi sebagai sebuah mobil keluarga yang ideal,” ungkap Davy J. Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS.
Suzuki Ertiga Sporty ini hadir dengan pilihan white metallic dan silky silver metallic. Banderolnya sendiri di kisaran Rp 191,350 juta untuk transmisi automatic, sedangkan buat transmisi manualnya Rp 180,350 juta.
Suzuki sendiri tak memasang target penjualan atas varian ini. Yang pasti, pertarungan low MPV di Tanah Air bakal makin seru dengan banyaknya varian yang ditawarkan pabrikan. Ertiga sendiri terbilang sukses di pasaran dengan angka penjualan 102.770 unit hingga Januari 2014.

Perbedaan, Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Sporty 2014 – Pada kuartal pertama tahun 2014 ini Suzuki sebagai perusahaan otomotif yang cukup terkenal dengan mobil andalannya yaitu Ertiga kembali mengeluarkan varian baru yang sangat cocok bagi keluarga yang bergaya modern dan sporty. Varian baru dari ertiga ini dinamakan Suzuki Ertiga Sporty. Mobil ini hadir untuk melengkapi keluarga mobil Suzuki Ertiga yang telah sukses menjadi salah satu top mobil MPV yang dijual di pasar Indonesia. Kehadiran Suzuki Ertiga Sporty ini seakaan menambah keragaman untuk varian mobil MPV andalan Suzuki ini.

Suzuki Ertiga Sporty 2014 datang di Indonesia dengan membawa hal baru yang tentunya lebih fresh dan keren. Mobil ini memang ditujukan bagi keluarga muda ataupun anak muda yang menyukai mobil dengan gaya sporty. Penambahan varian terbaru ini dimaksudkan untuk sebagai penyegaran dan inovasi mobil Suzuki di ranah  MPV agar dapat bersaing dengan mobil-mobil baru lainnya yang tidak henti-hentinya berdatangan di Indonesia. Disini Semisena akan membahas perbedaan Suzuki Ertiga Sporty dengan Suzuki Ertiga yang biasa serta spesifikasi dan harga dari mobil ini tentunya.

Perbedaan Suzuki Ertiga Sporty
Sebelumnya kita juga sudah membahas harga Suzuki Ertiga 2014 untuk varian lainnya. Nah sekarang kita khusus untuk membahas versi Suzuki Ertiga sporty ini kepada para pembaca setia semua. Perbedaan Suzuki ertiga sporty dengan Suzuki ertiga biasa atau varian lainnya sendiri adalah bahwa Suzuki ertiga sporty 2014 ini membawa desain eksterior baru yang lebih tampak sporty dan modern. Berbagai perubahan apik telah dirancang oleh Suzuki agar menciptakan Suzuki Ertiga Sporty ini agar lebih berjiwa muda dengan desain sportynya. Mobil ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia khususnya keluarga yang sangat menyukai gaya modernitas dan tentunya desain mobil yang sporty.

Pasti anda penasarankan dengan perbedaan Suzuki Ertiga Sporty dengan Suzuki Ertiga biasa? Perbedaannya mencakup pada bagian body depan Suzuki Ertiga Sporty 2014 ini terpasang Front Bumper beesela Grille Ornament yang tampak lebih keren dan maskulin dari varian ertiga lainnya. Pada bagian Side Skirt dan Bumber belakangnya juga terpasang ornamen yang lebih tampak berani serta maskulin. Mobil ini juga menghadirkan Rear Upper Spoiler dan Ecodome yang lebih tampak sporty.

Untuk soal ban Suzuki Ertiga Sporty ini juga membawa velg dengan desain yang lebih fresh dengan ukuran R16, sedangkan ukuran bannya sendiri adalah 205/5. Desain velg ban yang baru ini akan menambah kesan modernitas dan jiwa muda dari mobil ini. Selain itu Suzuki Ertiga Sporty 2014 ini juga manambah berbagai fitur baru diantaranya adalah muffler exention, aerokit, dan alloy wheel 16×6.5. Dengan berbagai hal baru diatas tampaknya Suzuki Ertiga Sporty ini siap menjadi senjata utama Suzuki untuk menggempur pasar mobil Indonesia.

Harga Suzuki Ertiga Sporty
Setelah kita berbicara perbedaan yang di dalamnya memuat berbagai hal baru dari Suzuki Ertiga Sporty ini tidak lengkap rasanya jika kita juga membahas harga Suzuki Ertiga Sporty 2014 ini. Mobil MPV yang bergaya sporty ini tampak pede dengan desain eksterior barunya. Desain eksteriornya sendiri tampak gagah dan modern. Penyempurnaan pada varian terbaru pada mobil keluarga terbaru ini seolah untuk menjamah sektor keluarga muda yang sangat dinamis. Harga Suzuki Ertiga Sporty tentunya juga akan dipengaruhi dengan adanya beberapa fitur baru pada mobil ini.

Berbagai fitur baru telah melengkapi mobil ini yang akan menjadikan harga Suzuki Ertiga Sporty 2014 lebih mahal dari varian Suzuki Ertiga lainnya. Namun tentunya uang anda tidak akan terbuang sia-sia, karena Suzuki ertiga sporty ini juga menawarkan desain mobil yang sangat cakap dengan 2 pilihan transmisi yang bisa anda pilih yaitu manual dan otomatis. Untuk harga Suzuki ertiga Sporty 2014 sendiri dibandrol dengan harga Rp 178.000.000 untuk versi manualnya, sedangkan versi otomatisnya dijual dengan harga lebih mahal yaitu Rp 189.350.000.

Harga Suzuki Ertiga Sporty ini lebih mahal daripada varian Suzuki ertiga lainnya yaitu tipe GA dan tipe GL. Namun memiliki kemiripan harga dengan tipe GX. Hal ini tentunya wajar karena Suzuki Ertiga ini menampilkan wajah baru yang lebih segar dan berjiwa muda.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Sporty
Setelah kita membahas lengkap Suzuki Ertiga Sporty 2014 ini dimulai dari membahas perbedaan dengan versi lainnya sampai dengan harganya, sekarang kita menuju bagian akhir dari sesi ini yaitu kita akan membahas spesifikasi Suzuki Ertiga Sporty ini. Untuk spesifikasi mesinnya sendiri tetap sama dengan varian lainnya yaitu menggunakan dapur pacu yang mempunyai kapasitas 1400cc dengan mesin yang berteknologi  DOHC, 16 katup, VVT dan 4 Silinder segaris yang ada di dalamnya. Mesinnya juga tersemat Multi Point Injection yang secara pintar menyuplai bahan bakar secara elektronik yang menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga membuat mesin memiliki performa yang lebih baik dan pembuangan gas buang yang minimal. Itulah spesifikasi Suzuki Ertiga Sporty dari segi mesinnya.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Sporty 2014 ini memusatkan hal barunya pada desain eksteriornya yang tampak lebih sporty dan maskulin dengan fitur-fitur baru yang sudah Semisena sebutkan pada perbedaan Suzuki Ertiga Sporty ini dengan Suzuki Ertiga varian lainnya. Suzuki Ertiga Sporty ini sangat recommended bagi anda yang menyukai mobil dengan gaya sporty dan jiwa muda. Mobil ini siap memanjakan perjalanan anda sehingga lebih terasa nyaman dan mengesankan. Baca juga Spesifikasi dan Harga mobil Toyota Rush 2014.