Cara setting jam di dashboard ertiga

Suatu ketika apabila kita ganti aki atau mungkin memutus listrik dari aki untuk kepentingan pemasangan audio, maka jam di dashboard akan menjadi berbeda waktunya dengan waktu yang benar. Hal ini karena beberapa saat listrik dari aki ertiga tidak tersambung ke dashboard mobil ertiga.

Jam di dashboard dengan waktu yang salah seringkali menjadi hal yang tidak enak dipandang, atau bahkan bisa menyesatkan apabila kita menyangka waktu yang tampil di jam dikira sesuai benar apa adanya. Tenang tenang saja dikiranya belum terlambat dan masih asa waktu ke kantor eh ternyata jam nya salah, jadi kacau.deh gara gara setting jam yang salah di dashboard ertiga kita.

Dari hasil konsultasi dengan mekanik suzuki di bengkel resminya, di peroleh cara untuk setting jam di dashboard ertiga. Berikut adalah cara untuk setting atau merubah waktu jam di dashboard ertiga kita:
1. Tekan secara bersama sama dua stick hitam yang ada di dashboard pada tampilan speedometer dan engine rpm. Tekan bersamaan 2 stick berwarna hitam tersebut untuk masuk ke menu setting jam.
2. Setelah bersamaan stick hitam ditekan maka tulisan jam akan berkedap kedip. Untuk merubah setting jam atau menit yang akan dirubah, tekan satu kali stick yang kiri.
3. Untuk merubah angka menit atau jam pada setting, putar stick pelan pelan ke kanan. Lakukan hal ini sampai jam dan menit sesuai dengan waktu yang benar.
Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment