Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Indonesia tidak lama lagi akan menghadirkan versi hybrid diesel Ertiga MPV. Suzuki Ertiga diesel dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS) dikabarkan akan meluncur di Tanah Air tidak lama lagi. Berbeda dengan versi hybrid umumnya, teknologi ini lebih mudah perawatan serta lebih murah karena menggunakan aki tidak dengan baterai.



Selain teknologi hybrid SHVS, versi Ertiga diesel hybrid ini juga memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan versi bensin yang sudah ada di Indonesia. Seperti pada bagian interior. “Produknya dari India, jadi beda di interior. Contohnya, nanti akan ada gear shift indicator pada instrument cluster-nya,” ungkap Donny Saputra selaku Direktur Marketing 4W SIS.

Fitur gear shift indicator sebenarnya bukan hal yang baru, tapi Suzuki Ertiga bensin di Indonesia tidak pernah memiliki fitur tersebut. Fitur itu berfungsi untuk menunjukkan pengemudi waktu yang tepat dalam menurunkan atau menaikkan gigi. Dalam tipe transmisi manual, jika mengikuti instruksi fitur, maka konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Fitur lain yang ada merupakan indikator water sedimenter yang berguna untuk memberikan informasi kandungan air pada filter solar. Fitur ini sangat berguna karena banyak solar kualitas rendah di Tanah Air, Tidak hanya itu, fitur water sedimenter juga berfungsi jadi perangkat preventif agar tak terjadi water hammer.

No comments:

Post a Comment